What's New

  • You like Kejut and want to place a link to Kejut in your website? That's easy! Click here!
    Kejut.com
Email:
 

"Beep!" Bel sekolah berbunyi. Beberapa saat kemudian murid-murid SMU (Sekolah Menengah Umum) berhamburan ke luar kelas. Tiga murid laki-laki yang mendapat tugas piket hari itu masih berada di dalam kelasnya. 

"Beep!" School's bell rang. Several minutes later high school students spread out of their classes. Three male students who had after-class-duty for today are still in the class. 

Murid1: "Gimana kalau kita undi siapa yang piket hari ini, lainnya boleh pulang?" 

Murid2: "Aku suka itu. Gimana kalau kita undi berdasarkan jumlah lembaran dalam dompet kita? Siapa yang paling banyak, tinggal." 

Murid1: "Setuju."

Murid1 segera mengeluarkan dompetnya, lalu menunjukkan isinya.

Murid1: "Empat uang kertas dan satu uang logam. Jadi, empat lembar." 

Murid2 mengeluarkan dompetnya dengan penuh semangat, lalu memperlihatkan isinya.

Murid2: "Tiga uang kertas dan dua uang logam. Jadi, tiga lembar. Aku lebih sedikit." 

Murid3 mengeluarkan dompetnya, mengintip isinya, lalu membukanya lebar-lebar di hadapan kedua temannya.

Murid3: "Dua uang kertas dan tiga uang logam. Jadi, dua lembar. Aku paling sedikit. Aku pulang, dong?" 

Murid1: "Eits, tunggu dulu! Lihat, itu ada dua lembar struk dan satu lembar foto. Semuanya LIMA lembar. Jadiii…, Kami pulang dulu yaaa..." 

Murid2: "Felix, jangan lupa yaaa…" 

Felix: "Apa?"

Murid2: "Jendela masih terbuka, lantai masih kering, tanaman kehausan…" 

Murid3/Felix: "Heh?" 

Murid1 dan Murid2 berlari keluar dari kelas. 

Murid3/Felix: "HEI! APA KALIAN GA BAWA KTP, KARTU SISWA, PLASTIK, KERTAS, DAUN, ATAU LAINNYA?" 

Student1: "How if we cast lots to determine who does after-class-duty for today? Then the others can go home." 

Student2: "I like that! How if we do that by using pieces of sheets in our wallet? Who has the most number of paper sheets, stays." 

Student1: "Deal."

Student1 quickly took out his wallet and showed its contents.

Student1: "Four banknotes and one coin. So, four sheets." 

Student2 took out his wallet enthusiastically then showed its contents.

Student2: "Three banknotes and three coins. So, three sheets." 

Student3 took out his wallet, took a peep, then opened it widely in front of his friends.

Student3: "Two banknotes and three coins. So, two sheets. I have the fewest. So I'm going home!" 

Student1: "Eits, Wait! See, there are two restaurant bills and one picture. All is five sheets. So, you are staying here." 

Student2: "Bye Felix, and don't forget about..." 

Felix: "What?" 

Student2: "Windows... are still open (please shut down), the floor is still dry, plants are thirsty…"  

Student3/Felix: "What?" 

Student1 and Student2 escaped from the class. 

Student3/Felix: "HEY! DIDN'T YOU BRING ANY IDs, CARDs, PLASTICs, PAPER, LEAVES, OR ANYTHING ELSE?" 

Felix tertinggal sendirian di dalam ruangan itu. Papan tulis dipenuhi tulisan, susunan meja-kursi berantakan, lantai kotor, dan beberapa hal lainnya yang masih harus dibereskan. Felix melakukan tugas piket sendirian. Tas dan dompetnya ditinggal begitu saja di atas salah satu meja. Ketika Felix sedang bekerja, sebuah suara mengejutkannya. 

Felix was left alone in the room. The whiteboard was full of handwritings, desks and chairs were messed up, the floor was dirty, and other things still needed to be cleaned up. So Felix did the after-class-duty by himself. His bag and his wallet were left on one of the desks. When Felix was working, a crunchy voice surprised him. 

"Felix!" 

"Eh. Hai, Sha!" 

"Sudah kuduga, kamu masih di sini. Piket sendirian lagi nih?" 

"Aku juga sudah menduga kalau sepulang sekolah aku akan piket bersama seorang gadis cantik." 

"Gadis cantik piket sama Ketua Kelas, apa kata dunia?" 

"Dunia ga bisa bilang apa-apa, tapi dunia akan menjadi saksi kisah antara kamu dan aku." 

"Aku cinta kamu." 

"Aku juga, lebih dari apapun." 

"Felix!" 

"Eh. Hi, Sha!" 

"Just like I expected, you are still here. So, 'you did it again', huh?" 

"I also expected that after school I would do after-class-duty with a pretty girl." 

"A pretty girl doing after-class-duties with Class Representative. What will The World say?" 

"The World will not say anything, but The World will witness the love stories between you and I. 

"I love you." 

"I do too, more than anything."

Elisha tersenyum. Elisha membantu Felix melakukan tugas piket. Elisha membersihkan papan tulis dan merapikan meja-kursi, sedangkan Felix mengerjakan lainnya. Setelah itu mereka berjalan menyusuri koridor-koridor sekolah sambil mengenang kisah-kisah tentang mereka berdua dan memimpikan kisah mereka selajutnya.  

Elisha smiled. Elisha helped Felix did the after-class-duty. Elisha cleaned up the whiteboard and tidy up desks and chairs, while Felix did other works. After that they walked along the school corridors, talking about their own stories in the past and their dreams of the future.

Felix dan Elisha berencana untuk melanjutkan studi ke Universitas K. Walaupun Felix mendapat kesempatan untuk menempuh studi di perguruan tinggi terbaik, yaitu Universitas L, keinginan orangtuanya membuat dia menetap di Kota M, tempat dia dibesarkan. Felix memandang in sebagai kesempatan untuk berbakti pada orangtuanya dan membina hubungannya dengan Elisha. 

Felix and Elisha planned to continue their study to Kestrel University. Although Felix got an opportunity to study in Leopard University which is touted as The Best School, his parents want him to stay in the Monarchy, the city where Felix was raised. Felix looked this as a chance to give back his parents and maintain his relationship with Elisha. 

Matahari sudah hampir terbenam ketika mereka berdua keluar dari sekolah. Mereka menunggu matahari menghilang di balik bangunan sekolah sebelum mereka membuat janji untuk bertemu pada keesokan hari, lalu mereka pulang. Felix dan Elisha berpisah di halaman rumah Elisha. 

Sun had already set when both of them come out from the school area. They waited the sun to hide behind the school building before they made a promise to meet on the day after. Felix and Elisha splitted up at Elisha's house. 

◎◎◎

Pagi harinya Felix bangun dengan sangat antusias. Hari itu adalah hari kelulusan dia, Elisha, dan teman-temannya. Ketika Felix mempersiapkan keperluannya untuk acara wisuda pada sore hari nanti, Felix menyadari bahwa dompetnya tidak ada. Felix tidak pergi ke luar rumah sejak dia pulang dari sekolah, maka dia mencarinya di dalam rumah, tapi dompet itu tidak ditemukan. Felix pergi ke sekolah untuk mencari dompet itu. Felix hanya tidak ingin foto yang ada dalam dompet itu hilang, foto Elisha yang ditukar dengan foto dia pada awal hubungan mereka. Felix mendapat ijin dari penjaga sekolah untuk masuk dan mencari dompetnya. Dia mencari di ruangan kelas dan koridor-koridor yang dilewati, dia juga bertanya kepada staf-staf sekolah, tapi dompet itu tetap tidak ditemukan. 

The next morning Felix woke up enthusiastically. That day was Elisha's, his friends's, and his graduation day. When Felix was doing his preparation for the graduation ceremony at the later evening, Felix realized that his wallet was not there. Felix didn't go out of his house since he got back from the school, so he looked it in his house, but the wallet was not found. Felix went to school to look for his wallet. Actually Felix was just afraid of losing Elisha's picture, which he exchanged it with his in the beginning of their relationship. Felix got permission from school guards to get in and look for his wallet. He looked in class rooms and corridors that he had passed, he also asked school staff, but he still didn't find the wallet.

Waktu ketika Felix harus menjemput Elisha sudah dekat. Felix pulang dengan tangan hampa. Felix menenangkan diri dengan berpikir bahwa Elisha mungkin menyimpan dompetnya. Ketika Felix tiba di depan rumah Elisha, rumah itu sepi dan gelap. Felix membunyikan bel, tetapi tidak seorangpun keluar untuk menemuinya. Felix menghubungi Elisha, tetapi nomernya tidak aktif. Pintu dan jendela rumah Elisha juga terkunci. Felix menunggu. 

Time when Felix had to pick up Elisha had come. Felix returned with bare hands. Felix tried to calm himself by thinking that Elisha might have kept his wallet. When Felix arrived in front of Elisha's house, it was quiet and dark. Felix rang the house's bell, but no one came out to greet him. Felix tried to contact Elisha, but her phone was not active. All doors and windows were locked. Felix waited. 

Waktu menunjukkan acara wisuda sudah dimulai, sedangkan Felix masih di halaman rumah Elisha dan Elisha tidak ada di sana. Felix meninggalkan rumah Elisha dan pergi ke acara wisuda sendirian. Hari itu Felix lulus dan mendapat penghargaan sebagai siswa terbaik. Hari itu dapat menjadi hari paling membahagiakan bagi Felix, tetapi hal itu tidak terjadi, karena Elisha tidak ada di sana. 

Time showed that graduation event had begun, while Felix was still in front of Elisha's house and Elisha was not there. Felix left Elisha's house and went to graduation event alone. Not unexpectedly, that day Felix graduated and achieved the "Best Student" award. Felix knew he was supposed to be happy to receive that prestiguous award, as his friends from the same class felt proud of him, but Felix could not cover his uneasiness and doubt, since Elisha was not there.

Setelah acara wisuda selesai, Felix menghampiri Mia, sahabat Elisha. 

After the graduation ceremony had finished, Felix talked to Mia, Elisha's best friend. 

"Mia, Elisha di mana?" 

"Maaf, Lix. Aku ga tau. Siang ini Dia nelpon aku. Dia bilang Papanya dipindahtugaskan ke luar. Dia dan keluarganya ikut pindah, tapi dia ga bilang ke mana." 

"Kenapa dia ga bilang apa-apa sama aku?" 

"Kenapa yah? Mungkin, untuk Elisha, hanya aku yang penting. Bercanda. Lix, kamu tau bunga anggrek yang di pekarangan rumahnya ga? Elisha mau itu dirawat sama kamu. Selamat berkebun." :p 

"Bunga anggrek yang dalam pot itu?" 

"Mia, where is Elisha?" 

"I am sorry. I have no idea. This afternoon she called me. She said that her father was relocated. She and her family need to come along, but she did not say where she would go. She seemed to be rushing as if there is no time to explain anything. But I'm sure she will call us back when she has arrived there." 

"Why didn't she tell me anything about it?" 

"I don't know why. May be, for Elisha, I am the only important person. Just kidding. Lix, do you know about orchids in Elisha's backyard? She wants you to take care of them. Have a nice gardening." :p 

"The orchids in the vase?"

Mia mengangkat kedua pundaknya pertanda tidak tahu. 

Mia raised both of her shoulder (she had no clue). 

Anggrek adalah bunga kesukaan Elisha. Sepulang dari acara wisuda, Felix pergi ke rumah Elisha. Dia melompati pagar dan mengambil satu pot bunga anggrek yang ditinggal Elisha di pekarangan rumahnya. Bunga itu diletakkan Felix di dekat jendela kamarnya. 

Orchids are Elisha's favourite. After returned from graduation event, Felix went to Elisha's house. He jumped over the hedge and took the orchids. Felix put the orchids in his windows.

Felix menghadiri Universitas K seperti rencana. Felix tidak ingin mengecewakan orangtuanya, dia menjalani kuliahnya dengan bersungguh-sungguh. Kadang-kadang Felix berharap suatu hari dia dapat bertemu Elisha di ruang kuliah, tapi hal itu tidak pernah terjadi. Pada tahun ke-2 Felix memutuskan untuk memutus hubungan dengan masa lalunya, dia mengganti nomernya. Walaupun anggrek itu sudah layu, tetapi Felix masih tetap menyimpannya. 

Felix attended Kestrel University as planned. Felix did not want to disappoint his parents, he did his study seriously. Once in a while Felix hoped that one day he would be able to unexpectedly meet Elisha in his lectures, but it had never happened. In second year, Felix decided to terminate his relationship with his past, he changed his phone numbers. Although the orchids had been died, but Felix was still keeping them. 

Setelah lulus dari Universitas K, IPK yang sangat memuaskan membantu Felix untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan N yang terletak beberapa jam dari Kota M. Perusahaan N adalah perusahaan asing yang padat modal. Walaupun begitu, kondisi ekonomi dunia yang terus memburuk membuat perusahaan tersebut mengalami penurunan pesanan. Walaupun Felix mau bertahan di perusahaan itu, tetapi perusahaan itu memutuskan untuk menghentikan kegiatan operasionalnya. Felix tidak dapat berbuat apa-apa dan sejak saat itu dia termasuk salah seorang pengangguran. 

Felix graduated from Kestrel University with very satisfactory results. Felix got a job in Norman, a company which was located just several hours from Monarchy City. Although Norman was a multinational company, global economic crisis made it also had a difficult time. Their orders drastically dropped more and more. Felix wanted to stay there, but the company decided to stop its operational activities. Felix could not do anything and since then he joined with hundreds of other people who sought employments. 

Felix kembali ke rumah orangtuanya dan berusaha mencari pekerjaan lagi. Dalam kondisi seperti itu banyak perusahaan lebih memilih untuk mengeluarkan daripada menerima pegawai. Pasar tenaga kerja sepi. 

Felix returned to his parent's house and tried to look for another job. In this situation most of the companies preferred laying off to hiring new employees. 

Beberapa bulan berlalu dan Felix terus mencari pekerjaan. Felix menjalani banyak wawancara untuk berbagai posisi, bahkan posisi yang dulu tidak pernah dibayangkan, tapi Felix masih belum mendapatkan pekerjaan. Felix sudah sering mendengar ungkapan, "Kamu bukan lulusan Universitas L", "Kamu tidak mempunyai pengalaman yang sesuai", "Kamu tidak memiliki kemampuan yang dibutuhkan", "Kamu bukan orang yang kami cari", dan lain-lain. Orangtuanya pun berkata, "Felix, hidup kamu adalah hak kamu, jadi lakukan saja apa yang kamu mau." Felix merasa kesulitan. 

Several months had passed and Felix was still looking for a job. Felix did a lot of interviews but not even one succeed. Several HR (Human Resource) people interviewed Felix just to make themselves look good to their boss by doing useless interviews. Felix received various comments from the HR departments, such as "You are not suitable for this company because you don't have more enough experience", "Are you teasing me by using a typical answer for interview questions?", "You are a boy, what we need is a girl.". His parents, in their hearts, didn't really want Felix to work in a company, because they can enjoy Felix in their old ages longer.

Felix menganggap bahwa dia memulai dengan baik. Dia mempunyai beberapa pencapaian seperti saat SMU dia terpilih sebagai Ketua Kelas dan Siswa Terbaik, saat perguruan tinggi dia terpilih sebagai asisten dosen dan lulus dengan IPK sangat memuaskan, serta dia pernah bekerja di sebuah perusahaan asing. Dengan pencapaian seperti itu Felix merasa dia bisa berhasil. Walaupun begitu, dia terbukti tidak berhasil mendapatkan pekerjaan seperti banyak orang lain. Felix terus bertanya kepada dirinya sendiri kenapa ini terjadi dan apa yang harus dia lakukan. Felix tidak sanggup lagi membayangkan masa depannya. Felix semakin tertekan. 

Felix thought that he started well. He had some achievements in academic and professionalism. With all that achievements Felix thought that he should have been success and happy, but he did not. He wondered why people were talking about being a successful person, and what being successful meant. He failed to get an employment like many others and now he felt that he was useless. Felix kept asking himself why had this happened and what he should have done? Felix couldn't even imagine his future. He was depressed and disoriented.

Dalam kondisi seperti ini Felix merasa dia tidak punya harapan. Felix tidak ingin dia seperti ini, tetapi semua usahanya mengarah pada kegagalan. Dunia tidak menginginkannya. Orangtuanya tidak mengacuhkannya. Satu-satunya gadis yang dicintainya menghilang dan dia tidak bisa menemukannya. Felix berpikir bahwa dia tidak punya alasan lagi untuk hidup. Felix ingin mengakhiri semua ini. Dia ingin bunuh diri. 

In this state Felix felt that he did not have any hope. Felix tried not to be like this, but all of his efforts led to failures. The world did not want him. His parents did not really give attention to him. Felix thought that he did not have any reason to life. Felix wanted to end all this. He wanted to commit suicide. 

◎◎◎

Felix membuka jendela kamarnya. Awan gelap memenuhi langit dan petir menyambar. Dunia sudah tidak bersahabat lagi kepada Felix. Felix menjejakkan salah satu kakinya pada dasar jendela. Kaki Felix bersinggungan dengan pot anggrek. Pot itu terjatuh ke luar rumahnya dan pecah berkeping-keping. Felix melihat ke bawah. Tanah dan anggrek berserakan, tapi ada sesuatu yang lain. Felix turun dan keluar dari rumahnya. Dia menemukan sebuah bungkusan. Ketika dia membukanya, dia menemukan dompetnya yang hilang sesaat sebelum Elisha meninggalkan dia. Felix membuka isi dompet itu dan isinya tetap sama; dua uang kertas, tiga uang logam, dua lembar struk, dan satu lembar foto Elisha. Secarik kertas terselip di antara lipatan dompet. 

Felix opened his window. Dark cloud filled the sky and thunders stroke. World became an unfriendly place for Felix. Felix stepped one of his leg on the window. Felix's leg pushed the orchid's vase. The vase fell down outside his house and broke into pieces. Felix looked to the ground. Soil and orchids scattered around there, but there was something else. Felix went down and got out of his house. He found a package. When he opened it, he found his lost wallet, one that was lost back then just before Elisha left him. Felix opened it. Its contents still seemed the same: two banknotes, three coins, two restaurant bills and a piece of Elisha's photograph. A sheet of paper slipped between the wallet fold. 

Kamu adalah peri kertas dan sekarang kamu bisa menentukan apa tulisan di kertas itu untuk mengubah jalan cerita. Klik salah satu tombol di bawah untuk menentukan tulisan di kertas itu.

You are a paper fairy and now you can determine what the writings on the paper are to alter the storyline. Click one of the buttons below to determine the writing on the paper.


Written by: adhi+imam+yuku

heheeee
lucu ^^
terinspirasi kisah david widjaja kah
kok ada bunuh dirinya


sylv [sg], 23 Apr 2009, 17:15 reply
david belum tentu bunuh diri.. tolong ikuti perkembangan berita terbaru!

manusia [sg], 24 Apr 2009, 1:14 reply
david diputuskan bunuh diri.. tolong ikuti perkembangan berita terbaru!

manusia lain [sg], 13 Aug 2009, 11:11 reply
Selamat yah Author ke-3, tempat CUT-nya pas banget... siplah. Maju terus, semoga Kejut semakin ramai karena banyak artikel-artikel yang mengejutkan.

Pemimpi [--], 24 Apr 2009, 10:59 reply
Kestrel, Leopard, Monarchy city, Norman company jadi K, L, M, N?
Ini maksudnya apa ya: "Tapi kamu kan masih bisa menghubungi aku lewat telepon baru yang nomernya *kamu* tulis di dalam pot anggrek?" -> Mgkn harusnya *aku* ya?
Kok ada facebones sih?


!peH [sg], 25 Apr 2009, 5:31 reply
Betul *kamu* dong, karena yang menulis nomor telepon di kertas di dalam dompet di dalam pot anggrek berbeda dengan sang pembicara.
Facebones adalah ...!


Responder 2 [sg], 28 Apr 2009, 17:04 reply
ceritanya sangat jelek dan membosankan!!!!!
SIAPASIH PEMBUATNYA, KOK CERITANYA JELEK!!!!!


anonymous [id], 11 May 2009, 5:37 reply
Saya yang buat,
maaf ya... ceritanya ga bagus...
btw, terima kasih atas kritiknya... lain kali kualitasnya akan meningkat. Jangan bosen-bosen berkunjung, yah!


The Author [--], 27 May 2009, 10:36 reply
aku suka... lucu juga ya, jadi teringat masa kecil waktu masih baca buku cerita "STOP" ...

imel [id], 29 May 2009, 5:32 reply
Imel, terima kasih atas dukungannya. Terus dukung Kejut.com yah! We will always delight you...^^;

The Author [--], 29 May 2009, 10:27 reply
ini sih cerita aneh. tapi aku ga suka yang endingnya bunuh diri kayak ngajarin orang lain gampang berputus asa.
i think this is a strange story. but i do not like when the end of one of stories to commit suicide, it will learn people easier being cast down.


wul [id], 22 Jun 2009, 7:45 reply
Wul, endingnya ada dua, kalau pilih jalur yang berbeda, endingnya juga akan berbeda, loh.

The Author [au], 22 Jul 2009, 3:21 reply
ceritany msa kea cerita mistery harta karun dirumah paman...
mgkin blum pernah denger ya critanya...


aldhiaaaa [id], 15 Jun 2010, 14:07 reply
Wow, this is good story, but had long time story, where is the new?, thanks

Tio [--], 25 Jul 2010, 11:27 reply
lumayan juga ceritanya..
cukup menarik..
tapi kenapa endingnya pake 2 versi segala?


danu [id], 8 Oct 2010, 7:32 reply
lumayan bagus dari pada enggak sama sekali

giri [id], 6 Jan 2011, 5:13 reply