What's New

  • You like Kejut and want to place a link to Kejut in your website? That's easy! Click here!
    Kejut.com
Email:
 

Do you believe in ghost? Have you ever seen a ghost? How do you describe ghost?
I've never seen ghost before, so if I am forced to make a description about ghost, I think I will say (condition: not under pressure) "Something that unseen, untouchable, and unknown".

Apakah kamu percaya akan hantu? Pernahkah kamu melihat hantu? Bagaimana kamu mendeskripsikan hantu?
Aku belum pernah melihat hantu sebelumnya, jadi jika aku dipaksa untuk membuat deskripsi tentang hantu, aku akan bilang, "Sesuatu yang tidak terlihat, tidak tersentuh, dan tidak diketahui" (mirip UFO yah?).

Ghost, for some people is fearsome, why is it? It's because they don't know anything about ghost. They don't know whether ghost is dangerous-&-able-to-bite or tame-&-cute. They have never interacted with it, but they are poisoned with gossips, stories, TV Shows, etc. about ghosts (ghosts is just like aliens). The Poison create images of ghost in their brain.

Hantu sangat menyeramkan untuk beberapa orang, kenapa? Itu disebabkan oleh ketidaktahuan mereka tentang hantu. Mereka tidak tahu apakah hantu itu berbahaya-&-menggigit atau jinak-&-lucu. Mereka tidak pernah berinteraksi dengannya, tapi mereka diracuni oleh gosip, cerita, acara televisi, dll. tentang hantu (hantu itu seperti alien, yah?). Racun tersebut menciptakan imej hantu dalam otak mereka.

REAL EVENTS

My favorite places beside my house are my campus and my church. My Church is about 16 minutes away from my house. I visit the church about once a week. One fine day, I meet a girl during class in my campus (on Thursday). She is fine, just like the day which is also fine (if you want to know more about this girl: she is beautiful for one who loves her; she is short, compared to Yao Ming; and ... she is normal, I guessed). Several days later (on Sunday), I go to church just as usual. Then, I meet her, with her sisters (I am surprised that one of her sister was once my lab-asistant). After that day, if I go to the church at the same time, I see them.

Tempat favoritku selain rumahku adalah kampus dan gereja. Gereja terletak sekitar 16 menit dari rumahku. Aku mengunjungi gereja setidaknya sekali dalam seminggu. Satu hari baik, aku bertemu seorang gadis selama kelas di kampus (pada Hari Kamis). Dia baik, seperti hari yang juga baik (jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang gadis ini: dia cantik untuk orang yang mencintainya; dia adalah pendek, dibandingkan dengan Yao Ming; dan ... dia normal, aku kira). Beberapa hari kemudian (pada Hari Minggu), aku pergi ke gereja seperti biasa. Tak disangka, aku bertemu dengannya, bersama kakak-kakaknya ( Aku terkejut mengetahui salah satu kakaknya pernah menjadi asisten-lab-ku). Setelah hari itu, setiap kali aku pergi ke gereja pada waktu yang sama, aku melihat mereka.

In an event, I met a girl (this one is a different one). My cousin introduced her to me. She is cute, beautiful, and eye-catching. We chatted for a while. From there, I know that...

  1. She is doing the same grade as I am (that mean, both of us have studied long enough and She does not older the than me ^_^).
  2. She studies in the same university and her-faculty-building is near my-faculty-building (whew, that's close...).
  3. One of her relatives (also a girl) studies in the same faculty as I do (Chance...!).
  4. She graduated from the same school as I did (Really...?).
  5. On her latest year (3rd grade high school), she get a class just beside my class (Oops! How can I not know her? Where have I been?)

Dalam sebuah kegiatan, aku bertemu dengan seorang gadis (bukan gadis yang sama loh). Sepupuku mengenalkan aku padanya. Dia lucu, cantik, dan menawan mata (maksudku, mata jadi sulit dialihkan ketika bertatapan dengannya, he3). Kami berbincang-bincang sejenak. Dalam pembicaraan kami, aku mengetahui bahwa...

  1. Dia setingkat denganku (setingkat berarti sama-sama sudah lama kuliah-minimal itu berarti dia tidak lebih tua dariku ^_^).
  2. Dia kuliah di universitas yang sama dan gedungnya dekat gedung kuliahku (wah, deket nih...).
  3. Dia punya saudari yang kuliah di jurusan yang sama denganku (peluang neeh...).
  4. Dia pernah sekolah di tempat yang sama (alumnus sekolah yang sama, bo!).
  5. Pada tahun terakhir, dia mendapat kelas di sebelah kelasku (HAH! Masa sich? Aku kok ga pernah tahu dia di sebelah kelasku, di mana saja aku selama itu?)

This events make me realize that if I have never know someone before, whenever I suddenly meet him/her, I don't care, so I don't realize that he/she is there. That's just as the same as ghost which is may be there, but we never know that it is there because we don't know.

Peristiwa ini membuat aku menyadari bahwa jika aku belum pernah mengenal sebelumnya, ketika aku tiba-tiba bertemu dia, aku tidak mempedulikannya, maka aku tidak menyadari kalau dia ada di sana. Itu sama halnya seperti hantu yang mungkin ada di sana, tetapi kita tidak mengetahui bahwa itu ada di sana sebab kita memang tidak pernah tahu.

YOU DON'T KNOW, SO YOU DON'T CARE

TAK KENAL, MAKA TAK SAYANG

PS: this article created through only one side of thinking.

Catatan: artikel ini hanya melihat dari satu sisi saja.

Written by: adhi

lebi cocok kalo judulnya TAK KENAL, MAKA TAK SAYANG drpd hantu

asa [sg], 3 Mar 2007, 18:52 reply
Ga dong, dalam artikel ini kan fokusnya pada analogi orang-orang di sekitar kita dengan hantu, saling ga kenal. Ketika kita memperkenalkan diri kita, baru tercipta hubungan antara kita dengan orang itu yang sebelumnya tak tampak, tak dikenal, seperti hantu.

Responder [id], 8 Jun 2007, 10:53 reply
wah ini mah bukan cerita hantu,ini cerita apa y,coba aja kalian yang suka cerita2 hantu kunjungi aja www.indoforpeace.blogspot.com

raylly [id], 24 Aug 2008, 12:15 reply
"She is doing the same grade as I am" --> seharusnya: She is in the same grade as mine.
"She does not older the than me" --> She is not older than me.
Dan bbrp lagi yang lainnya. On her latest year..., kalimatnya jg aneh.. Betulin donk.
Artikel ini mengecewakan. Isinya tak sesuai dgn harapan org ketika melihat judulnya.


!peH [sg], 4 Mar 2007, 13:28 reply
hm iya tak sesuai judul ^^' hantunya apa kabar?
tapi tak kenal maka tak sayang itu terbukti agak betul berdasar pengalaman.


Derianto Kusuma [us], 4 Mar 2007, 16:16 reply
wah, jadi penasaran... siapa sih?

orangbandung [jp], 5 Mar 2007, 7:26 reply
hore adhi

imambenjol [sg], 5 Mar 2007, 13:31 reply
Tak sayang karna tak kenal :D

Yakumo [sg], 6 Mar 2007, 13:02 reply
wuy... kok sayang2...

iezal [id], 19 Nov 2007, 7:49 reply
jadi... pacarmu itu sebelumnya hantu, yak? :-P hehehe

Qky [id], 14 Mar 2007, 8:18 reply
hohoho...jadi pengen tapi takut juga siih...salam yah bwat hantunyah...

chai [id], 21 Mar 2007, 1:51 reply
oiaahh..bwat ipeh..kayaknyah gak penting dee..

chai [id], 21 Mar 2007, 1:53 reply
wakaka, mana hantunya =P tapi lucu juga artikelnya =P

medo [sg], 9 Apr 2007, 6:37 reply
oik... hantunya elo duonk.... haha...

Merry [id], 14 Apr 2007, 7:05 reply
Wah, kok sepertinya tidak ada yang faham kenapa judulnya "Hantu di sekitar kita". Judul itu sebenarnya merupakan analogi tentang orang-orang di sekitar kita yang kita sendiri tak sadar bahwa mereka ada di sekitar kita. Orang lain itu seperti hantu, mereka mungkin ada di sekitar kita tapi kita tak tahu, tak peduli akan keberadaan mereka. Lain halnya jika sekali waktu kita melihat mereka, kita kemungkinan besar akan langsung merespon mereka, entah dengan lemas, pingsan, menjerit, bergidik, dll. Begitu juga dengan orang-orang di sekitar kita, ketika mereka memperkenalkan diri mereka kepada kita, kita baru 'ngeh' bahwa mereka itu selama ini ada di sekitar kita. Sebaliknya, jika kita ingin 'eksis', kita perlu memperkenalkan diri kita kepada orang-orang di sekitar kita karena dengan demikian mereka akan menyadari kehadiran kita.

Responder [id], 14 Apr 2007, 10:43 reply
ga penting ah . gada hubungannya .

supertowz [id], 16 Apr 2007, 16:44 reply
aper ni antu tipu

dak kene tipu [my], 19 Apr 2007, 13:30 reply
ga jelas.. jelas banget artikel ini ga jelas segajelas yg nulisnya..

4night [id], 8 Jun 2007, 20:19 reply
Hooo... kuliah dimana?

Ivan [id], 16 Jun 2007, 15:03 reply
Kamu kuliah di mana? (siapa tau kita kuliah di tempat yang sama...^^)

Responder [id], 17 Jun 2007, 15:21 reply
gue nggak tau mau percaya atau nggak...
karena bisa dibilang hantu itu nggak ada
tapi sebenarnya mereka bisa kita rasain kehadirannya...
kayak saat ini nih...
gue merinding
hehe....


sweet_heart [id], 19 Jun 2007, 4:29 reply
berarti elu hantu jg dunk dhi......kan kehadiran elu selama ini ga dia sadari jg.

nadnad [id], 26 Jul 2007, 16:36 reply
hantu itu sbenernya gak ada yang ada itu jin yang bisa gonta ganti wujud & kita gak bisa tahu wujud dia kayak apa

azah [id], 3 Aug 2007, 2:49 reply
Gw pcya ko...
Hantu itu pazti aDa!
Dimana pUn...
Tp, cUma oRng2 tRtentu
ja yg tw...
tHats seCrt!!!
bUt, I bLve iT...


cindy [id], 30 Aug 2007, 7:07 reply
klo gw sih percaya aj....
tp hanya orang tertentu
yg bisa melihat'a...
ok,.


sri [id], 30 Aug 2007, 7:13 reply
meuni teu nyambung pisan ieu teh ti jurig ka dieu

Budi [id], 14 Sep 2007, 16:54 reply
hARi 9InI PrCyA hANtU. . . . . .
CaPE dAaAhHh..............
mEmeDi,,sEtAn,,yA yAn9 bAca InI,,,,
DsR sEtAn,,,,,,,,,,,,
wAKAKAKAKAKAKAKAKAKAn90KkKkKk


mamank_farel [id], 27 Sep 2007, 15:37 reply
huahahahahaha
Mana Saudara GW?....
katanya lagi berbincang2 tentang kaum gw...ternyata......
wehhhh
gw males baca bahasa inggrisnya...tul kata !peh....
mesti banyak pembetulan...or pembenaran....


AlukarDevil [id], 30 Sep 2007, 22:38 reply
gw sbnrny jggk knl sm yang nama ny hantu
tapi keknny sih emank serem yach...
oy tapi gw pernah loh pny pengalaman seru...
Pintu kamar mandi w sering banget nutup sendiri
tiap gw msk. Gw jg ga ngerti tp yg jls serem lho!!
Pernah waktu gw lg sakit n mau k kmr mndi lha, emank
sich kek biasa pintuny nutup sendiri lg. Tp coz w yg lg
skt jd emosional n spontanitas berteriak " Stop main2,
gw lg males!!!" eh... alhasil pintuny tb2 aja brhnti ntp
smp setengahnya aja....
Wuah... serem dech, gw lansung lari k kmr!!!!!!!!!!!
No More Again This Experience.... ^^


Lexa [id], 12 Oct 2007, 16:16 reply
...


j [id], 6 Apr 2008, 8:57 reply
hantu itu ada
tp sesungguh hantu tkt pada kt
ga shrusnya kt tkt pd hntu


charming_girlz [id], 22 Oct 2007, 1:04 reply
setuju.....

~_~ [--], 5 Sep 2010, 3:56 reply
Hantu itu ada di dekat kamu.dia tahu apa yang kamu lakukan dan juga apa yang kamu omongin.Beware,They will Hunt U Down.It's just matter of time.....Enjoy.

Hans [id], 26 Oct 2007, 2:07 reply
ms2 syer trjmpe hantu dekat tandas wak2 sy tgh mandi....eiii takutnya....dier tengok sy mandi.sy menjerit lepas 2 rpe-rpenyer itu abg syer ....syer lpang nyer


laila [my], 6 Nov 2007, 8:14 reply
ms2 blk kmpg line henfon x der ....wk2 2 pkl 2.00 pagi line henfon x der so..pergilah kat luar umah...ketika sdg sms.. ternampak lah pontianak dekat pkok jmbu sblah pkok pisang mtnya mrh ps2 tpt 2 pndgmata srm giler...huhuhuhu mt dier merah mcm red kebaya....trus msk umh bsh kki trus tidor...esk dmm trus.....:(

mira [my], 6 Nov 2007, 8:23 reply
perna sich..wkt wa ngecamp di utan" gitu..gw ga taw kl tuh utan emg angker dan byk penunggunya..pas malem" pd digangguin..ad yg ngeliat kepala terbanglah aplah..gw sendiri jg ngerasa merinding tp cuek sich abizz gw kan ga taw situ emg ad hantunya..smp akhirnya gw mimpi serem"..untung aj gw bw "senjata".."senjata" yg dimksd adlah pancaran cintakasih dr kt sendiri..kt tdk perlu takut dgn yg nmnya hantu sebab hantu itu ganggu kt krn caper sm kt..mrk butuh perhatian kt mengingat kondisi mrk menyedihkan..sebab di alam setan tuh ga ad yg nmnya kesenangan..cukup mengatakan "semoga semua makhluk berbahagia..semoga semua makhluk di tmpt ini berbahagia..bebas dr rasa benci dan permusuhan..semoga mrk hidup dlm cinta kasih"..dan kl bs baca pelimpahan jasa kpd mrk spt ini "semoga dgn jasa" kebaikan yg tlah saya lakukan dlm kehidupan skrg ini dan yg lalu..semoga mrk jg turut bersimpati dan menikmati jasa" kebaikan yg sdh sy lakukan"...dan terbukti stlh kt ramai" membacakan paritta ini..tdk ad lgi suara" aneh dan menyeramkan..mimpi buruk pun hilank..semua trasa nyaman..sebab wkt kt memancarkan cinta kasih itu setan yg tdnya mau ganggu kt berpikir "oh dy mendoakan sy agar berbahagia..ga jd ganggu dhe.." malah hantu" itu justru berbalik menjaga dan melindungi kt krn kt sdh memancarkan cintakasih kpd mrk..

pochi [id], 18 Nov 2007, 5:47 reply
And Can You Suck My Ass

iezal [id], 19 Nov 2007, 7:53 reply
HANTU.....?????
mungkin sebenernya masih banyak pendapat tentang hantu...ya siapa juga yang tahu..
bisa dibilang gw sih percaya gak percaya ya...walau pernah ngalamin kejadian aneh beberapa kali, tapi seenggaknya gw masih berfikir itu adl halusinasi gw..
padahal bisa dibilang kalau hantu itu sebenarnya gak ada..mungkin jin..
kayak arwah penasaran lah,,itu kyakny imposibble banget deh..!
jadi,kalau ada yang percaya maupun enggak sih sebenernya tergantung pribadi masing-masing orang lah ya..jadi ngapaen juga dipikirin,,hari gini masih mikirin hantu...!!Capeeeekkkk dehhh...!mending urusin aja diri kita ma masyarakat sekitar..kali ja ntar hantu2 yang pada caper ama kita...heeeeeeee...


WiDDiE [id], 5 Dec 2007, 9:37 reply
hantu,,, dua dimensi alam dibumi ini, yaitu alam manusia dan alam jin, dan tidak semua orang yang mampu melihat keduanya.
tidak ada perbedaan signifikan dari dimensi alam jin, kecuali bila di pandang dari tekstur alam, iklim dan juga waktu, seperti halnya di dimensi yang kita tempati, dimana ada sisi dengan kemajuan teknologi, namun ada juga sisi primitif yang masih kental dengan kekuatan metafisik "bukan kekuatan ga'ib", dan baik jin maupun manusia dapat menembus dinding dimensi ini bila mau melatih kekuatan metafisik yang ada dalam dirinya, tapi beberapa manusia sering mengambil jalan pintas dengan menggunakan jasa jin berkekuatan metafisik tinggi, tentunya dengan imbalan sesuai perjanjian "biasanya dilakukan para dukun".
bila anda merasa ragu atau bahkan tidak percaya dan menganggap alam jin hanya suatu HOAX, anda bisa meminta bantuan orang yang sudah memiliki kekuatan metafisik cukup tinggi untuk dapat mengantarkan anda bertamasya ke alam jin, dan membawa pulang anda dengan selamat.
sedikit tips, mintalah untuk di antarkan ke bagian "kota" nya aja kalau tidak ingin jantungan, he he he he


rdx [my], 8 Dec 2007, 1:57 reply
kata siapa hantu tu menakutkan,kata siapa hantu bisa nyekek orang..yang jelas....hantu memang ada tapi jangan dijadikan alasan kenapa kita takut berjalan sendirian ditengah malam yang mencekam...
hantu atau sejenisnya tidak akan mengganggu kita kalau saja kita dekat dengan tuhan........


bayu [id], 22 Feb 2008, 11:11 reply
crita yang mnarik skaleee!!

ryryz [id], 14 Apr 2008, 2:55 reply
oya,bgy yang dh pnah lyat trauma gak?
n gmn rasanya ber'kesempatan' ngeliat?


lephin [id], 14 Apr 2008, 2:58 reply
ad cara agar bisa pnya indera keenam
atau agar bisa melihat hantu


rhie_rhie'n [id], 19 Apr 2008, 4:06 reply
bagaimana caranya
segera aku tunggu


rhie_rhie'n [id], 19 Apr 2008, 5:24 reply
bagaimana caranya melihat hantu dan memiliki indera keenam, mengapa begitu lama jawabannya.......??

rhie_rhie'n [id], 19 Apr 2008, 6:22 reply
saya rhie_rhie'n 20 tahun,
saya tidak tahu apa yang sedang terjadi pada diri saya, saya bisa melihat kematian seseorang, tapi saya tidak bisa melihat hantu, kalau ada cara agar bisa melihat hantu bukan melalui "dukun atau pun paranormal" saya mau itu terjadi secara alami bagaimana caranya, tolong beritahu saya. Seseorang yang saya lihat terakhir meninggal arwahnya penasaran sampai sekarang, jadi saya ingin melihat arwahnya apa yang dia inginkan dari saya, sampai dia begitu penasaran sampai saat ini.
Tolong bantu saya, saya yakin benar apa yang saya inginkan, saya hanya ingin bantu arwah itu kalau saja saya tahu dia bakal meninggal penasaran saya pasti tidak akan mengatakan padanya.
Saya tunggu kabar dari anda semua............???


rhie_rhie'n [id], 19 Apr 2008, 6:39 reply
weeeew.......
keren banget.......


alukardevil [id], 25 Sep 2008, 3:41 reply
kalau ada yang bisa bantu saya
kirim email ke
rien.ebri@yahoo.com


rhie_rhie'n [id], 19 Apr 2008, 6:43 reply
untuk melihat hal2 yg gaib kamu harus ada pd sinyal yg sama..! contohnya orang yg mati suri ataupun koma,mereka banyak mengalami hal2 diluar logika ,tp jgn cara itu yg di pake, ada banyak cara utk dpt berkomunikasi dgn mahluk halus.ada mediasi ada banyak orang dulu bertapa atau berpuasa kamu mau yg mana? tp hati2 apa yg kita anggap dpt menyelesaikan masalah belum tentu menyelesaikan masalah,malah mendatangkan lebih banyak masalah. contoh nya saya yg dari bisa melihat hal tsb justru menutup mata batin saya ! jgn ambil keputusan yg salah ok!

wira [id], 6 Jul 2009, 15:17 reply
wew.... kecewa bos
harusnya artikel ini komplit tentang sputar mslh hantu aja.
trus kenapa ad juga tentang orang di skitar ( disebut hantu juga ) koplok ah


aryosata [id], 21 Apr 2008, 10:16 reply
BUAT CEWE LW MAU KNAL AMA SAYA NO HP SYA 085752049440

ANDIKA [id], 13 Aug 2008, 2:12 reply
bodoh je.............

wan [my], 22 Sep 2008, 3:56 reply
kita ni takut kpd makhluk halus sebenarnya tapi buat mcm berani jo..... mak aayy takut. tak kan ahh letak nama hot nak mcm atas tu nak takut pula. tolong jaNGAN CAKAP CERITA KAT SESIAPA YE. TERIMA KASIH.

NAUGHTY GILS [my], 23 Sep 2008, 8:20 reply
MAKKKKK IIIIIIII...............

SAM VASTHI [my], 23 Sep 2008, 8:22 reply
wei...ape hantu antu ni hah.jngn ckp psl hantu,klau krng ckp hantu lgi dia mucul di blankang nanti.

kejut [my], 13 Oct 2008, 6:23 reply
mak...........hantu ade di blngkng kamu,mak...........?wakhahahahahahahaha. kita kena tipu dengan mak.I want See ghost.sku tk nk jumpa korang jumpa dia taw.daa~~~~~?

Michelle [my], 13 Oct 2008, 6:28 reply
ok

Feeshah [my], 15 Dec 2008, 5:45 reply
sbener nya..........
hantu itU"""""""""
l0 pdA,,,,,,,yg sbuk ctingan d web ne..........


liy_dya [id], 24 Mar 2009, 13:18 reply
entah hahahapapa

lady [id], 30 Mar 2009, 8:57 reply
Hantu = setan ada bnyak mcmnya di ada Jin, Setan.. . g2 X x x x .. . .

andi [id], 1 Apr 2009, 6:32 reply
SAYA PERNAH LIHAT hantu tanpa muka

aNdErEaN Ran [id], 21 May 2009, 12:13 reply
hantu..tu..tu...tu..ya..itu..yu..


yess [id], 24 Jun 2009, 2:27 reply
Hmmm....cukup terkejut

teddy [id], 21 Oct 2009, 9:43 reply
q gak pernah liat hantuuuu tapi mudah2n gak ktemu dech coalnya q atuuuuut...........

oly [id], 25 Jan 2010, 5:02 reply
hantuuuuuuuuuuu.I WANT TO THE NEXT A GHOST.you faham.okey hantu ityu mMg ghilalalallalala.OKE GUE BAYER DEH LUE KALO BS LOE PACARIN RINRIRN RIRN GHOESTUE

vekancity [--], 22 Apr 2010, 18:36 reply
wah, kyknya klo punya indera ke-6 nich
coz q pernah ngerasa di ruangan klaz q ada penunngunya gitu. jadinya setiap masuk klaz q ngerasa ada hawa yg nggak jlas.. ==


jade [id], 10 Feb 2011, 9:16 reply