What's New

  • You like Kejut and want to place a link to Kejut in your website? That's easy! Click here!
    Kejut.com
Email:
 

Corsage merupakan buket bunga berukuran kecil yang digunakan di pergelangan tangan wanita atau disematkan di gaun wanita. Dekorasi ini spesifik dikenakan oleh wanita pada acara formal seperti prom (malam perayaan kelulusan pelajar SMU), tunangan, atau pernikahan. Dalam tradisi corsage diberikan kepada wanita oleh pasangan pria atau ayah dari wanita tersebut.

Corsage

Lawan dari Corsage adalah Boutenniere (berasal dari bahasa Perancis yang berarti lubang kancing). Boutenniere adalah setangkai bunga yang digunakan sebagai dekorasi dengan disematkan di jas pria. Di Indonesia, Boutenniere biasa dipakai dalam acara tunangan atau pernikahan.

Majalah trend wanita, Vogue, para Juni 2014 lalu bahwa trend Corsage sudah kembali dan lebih baik daripada dulu. Hal ini dipicu oleh Celine, Lanvin, dan Valentino yang sama-sama memperlihatkan dekorasi bunga dalam acara mereka. Perbedaan dengan corsage klasik terletak pada dikenakannya dekorasi tersebut di leher.

Trend Corsage

Park Shin Hye, wanita muda masa kini asal Korea, tampil mengenakan corsage dalam drama "The Heirs" (di pergelangan tangan).

Park Shin Hye in The Heirs

Sebelumnya Dia juga pernah berpose dengan corsage menghiasi rambutnya di majalah 1st Look Korea

Park Shin Hye in First Look (2013)

Trend dalam penggunaan corsage, terutama untuk acara prom, dimanfaatkan oleh perusahaan makanan, KFC, dalam iklan mereka di Amerika Serikat. KFC bekerja sama dengan Nanz & Kraft Florist di Louisville, KY untuk menyediakan corsage dengan menggunakan dada ayam muda seharga USD 20 (termasuk voucher KFC senilai USD 5 atau setara satu ayam KFC paha bawah).

Sumber:

Written by: adhi